oleh

Kurang Sejam, Damkar Jinakkan Api yang Membakar Ruangan Ruko

TIMIKA – Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar ruangan sebuah ruko di Jalan Bougenville, Kamis (18/2) dini hari. Namun belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran terjadi.

Kepala Sub Bidang Penanggulangan Kebakaran, Herman Morare SE, melalui Ketua Regu I Damkar Timika, Tedi Triyanto, membenarkan adanya kebakaran yang ruangan di sebuah ruangan ruko tersebut.

“Warga melaporkan ke kami ada kebakaran sekitar jam setengah tiga tadi pagi. Dan petugas langsung dikerahkan ke lapangan untuk memadamkan api,” tulisnya.

Katanya, lima armada diterjunkan untuk memadamkan api yakni armada 3.000 liter, armada 8.000 liter dan dua armada 5.000 liter serta satu Water Canon milik Polres Mimika. “Waktu yang dibutuhkan kurang dari satu jam untuk menjinakkan api.

Ia menambahkan, sesuai keterangan dari warga setempat, penyebab kebakaran tidak diketahui dengan pasti. Namun, api diduga berasal dari bagian depan ruangan terbakar tersebut, yang letaknya persis berada di lantai tiga di sisi sebelah kiri.

“Untuk kerugian juga kita belum tahu, itu ditangani kepolisian. Sedangkan pemilik (penyewa) ruko sedang tidak berada di tempat kejadian,” tutupnya. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *