oleh

Rumah Kosong Dibobol, Sejumlah Alat Elektronik Dibawa Kabur

TIMIKA – Sebuah rumah kosong di Perumahan Bintang Timur yang sementara waktu ditinggalkan penghuninya, jadi sasaran pencurian sejumlah orang. Dalam aksi itu, pelaku mengambil sejumlah barang elektronik.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, melalui Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Rumthe Yongki Ateng, Kamis (18/2) menduga, aksi pencurian dilakukan lebih dari satu orang. Namun polisi masih akan menyelidiki hal itu lebih lanjut.

Dijelaskan, rumah yang menjadi sasaran pencurian itu dikelilingi pagar tinggi. Jendela yang menjadi tempat para pelaku masuk, disebutnya dilapisi teralis besi. Namun berhasil dirusak pelaku.

“Kami menemukan linggis kecil yang diduga digunakan untuk merusak. Barang bukti itu kami bawa ke Polsek,” katanya.

Penjaga rumah yang dipercayakan, Nia Siburian menyatakan kejadian pencurian itu diketahuinya, saat ia hendak membersihkan rumah milik Saul tersebut. Ia menduga rumah dimasuki pencuri setelah melihat bingkai pagar yang bengkok.

Tadinya, Nia hendak membersihkan rumah, memberi makan burung peliharaan di rumah tersebut dan memanaskan mesin mobil. Namun karena menemukan keanehan tersebut, ia langsung mencoba untuk memeriksa keadaan rumah.

“Saya cek bagian gudang di samping ternyata terbuka. Terus pas cek di dalam, ternyata televisi yang ada di kamar itu hilang. Lemari juga sudah terbongkar. Selain televisi ada alat lain yang saya tidak tahu namanya tapi biasa disambungkan dengan tape,” ungkap Nia.

Ia juga membenarkan melihat adanya linggis yang tertinggal di bagian jendela kamar utama. Hal inilah yang kemudian membuatnya melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

“Ini sudah saya beritahukan ke pemilik rumah. Kami juga sudah diarahkan untuk membuat laporan polisi ke Polsek Miru,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *