oleh

Kepala Kampung Nawaripi Kesal, ASN Tak Ikut Ronda di Poskamling

TIMIKA – Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Norman Ditubun mengatakan akan melaporkan warga Kampung Nawaripi yang berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu lantaran tidak pernahnya ASN ikut terlibat dalam menjaga Poskamling.

Norman Ditubun, Sabtu (20/2) malam menilai, keamanan adalah tanggungjawab bersama. Ia berharap hal ini dapat diperhatikan oleh ASN yang tinggal di Kampung Nawaripi.

“Saya mohon Bupati dan Wakil Bupati agar menekankan ke ASN khususnya yang ada di Nawaripi, supaya ikut berpartisipasi di Poskamling,” tekannya.

Ia menyatakan, selama ini, dari sejumlah ASN yang ada di Kampung Nawaripi, tak pernah sekalipun ada yang ikut berjaga malam. Katanya, selama dua tahun Poskamling didirikan, tidak ada ASN pun yang berpartisipasi.

“Surat-surat (termasuk jadwal) sudah saya serahkan ke Ketua RT untuk dibagi ke masing-masing rumah. Tapi tidak pernah ada ASN yang nongol (muncul) di Poskamling manapun di Nawaripi. Padahal Poskamling di sini ada empat unit,” ungkapnya.

“Padahal di sini juga ada tentara ada polisi yang ikut jaga malam. ASN ini maunya apa? Tinggal enak di rumah? Tolong ini diperhatikan Pemda Mimika,” sambung Norman.

Ia mengungkapkan pula, ASN yang tidak pernah ikut berpartisipasi tak pernah memberikan alasan ketidakhadirannya. “Padahal persoalan keamanan ini menyangkut keamanan bersama,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *