oleh

Masyarakat Diharapkan Ikut Menjaga Kebersihan Wisata Mangrove

TIMIKA – Wisata Eco Magrove sebagai salah satu aset daerah di Kabupaten Mimika, diharapkan dapat terus terjaga kebersihanya sehingga dapat menjadi kebanggaan bidang pariwisata. Agar lokasi wisata bertema flora dan fauna serta pantai ini bisa bertahan lama, maka masyarakat khususnya para pengunjung diharapkan untuk ikut menjaga kebersihan apabila berkunjung ke lokasi wisata Eco Mangrove di kawasan PPI Pomako Distrik Mimika Timur ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika, Bernadinus Songbes, Jumat (19/2) mengatakan masyarakat yang sedang berkunjung ke lokasi Eco Wisata Mangrove ini diingatkan kembali untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kata Songbes, dengan menggunakan anggaran daerah dan dukungan anggaran dari pusat, pembangunan wisata Eco Mangrove ini sudah menelan anggaran yang cukup besar. Dengan inilah, pemerintah yang ingin ada sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membuka lokasi wisata berlatar belakang alam Mimika berharap masyarakat juga ikut melestarikannya.

“Kami berharap masyarakat terutama para pengunjung yang datang ke lokasi Eco Wisata Mangrove ini bisa ikut menjaga kebersihan, karena ini adalah aset daerah, agar keberlangsungannya juga bisa lama,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan lokasi wisata yang terjamin kebersihannya, maka para wisatawan yang datang berkunjung bukan hanya akan menikmati keindahan alam dan keanekaragaman hayati maupun hewan, namun ditambah juga dengan membidik para pelaku wisata edukasi.

Dengan didukung sekitar 20 jenis mangrove yang ada di hutan Timika dan kesemuanya berada pada satu lokasi yang sudah mulai dibangun sarananya oleh pemerintah, maka sudah tentu ini akan menjadi wisata andalan untuk kota Timika.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *