oleh

Sampai 2021, Ada 11 Parpol Terdata di Kabupaten Mimika

TIMIKA – Sampai dengan tahun 2021 ada 11 Partai Politik (Parpol) yang terdata di Kabupaten Mimika. Dengan tambahan satu partai terbaru yang terdaftar di Bakesbangpol yakni Partai Gelora, maka Pemerintah Kabupaten Mimika siap mendukung keberadaan mereka untuk mewadahi masyarakat dalam berpesta demokrasi.

“Sampai saat ini ada 11 Parpol, yang baru Partai Gelora itu,” ujar Yan.

Pemerintah sendiri berharap pada setiap Parpol bisa terus melakukan pencerahan kepada Fungsionaris Parpol tentang bagaimana melakukan komunikasi politik yang baik ditengah masyarakat untuk mencapai tujuan Parpol itu sendiri.

Jika melihat sasaran atau target politik adalah anggota masyarakat yang diharapkan bisa memberi dukungan dalam bentuk dukungan suara kepada partai atau kandidat dalam Pemilu, maka para Parpol diharapkan tetap melaksanakan semua aktivitasnya guna pencapaian target setiap Pemilu dengan mengedepankan stabilitas keamanan baik di tingkat pusat sampai daerah.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasdem Mimika Aser Gobay mengatakan di Kabupaten Mimika partai ini memang tidak luput dari kekurangan.

Partai Nasdem sebutnya akan terus berupaya untuk kemajuan dan mengedepankan aspirasi dari masyarakat demi kemajuan negeri ini. Baik di bidang ekonomi, ketenagakerjaan, sosial, Politisi Partai Nasdem akan terus pro kepada rakyat.

“Kami berterima kasih kepada rakyat Mimika dan juga Parpol lain yang juga mempercayai partai Nasdem yang walaupun baru berumur 9 tahun sudah diberi kepercayaan untuk dapat satu fraksi di DPRD Kabupaten Mimika,” jelas Aser.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *