oleh

Bhabinkamtibmas Giatkan Pos Kamling di Distrik Mimika Barat

TIMIKA- Untuk menciptakan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, maka jajaran Polres Mimika kini gencar menggiatkan sistem pengamanan swakara yang melibatkan elemen masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mimika Barat, Aiptu I Made Gunawan, yang Senin (22/2) kemarin, menyambangi Kampung Mimika di Distrik Mimika Barat, untuk mengajak masyarakat mengaktifkan kembali poskamling di kampung tersebut.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Pjs Kasubag Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona yang ditemui Radar Timika kemarin mengatakan, pengaktifan poskamling di setiap kampung dan kelurahan yang ada di Kabupaten Mimika ini.

Merupakan program dari Polres Mimika, sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo,  untuk meningkatkan Pamswakarsa di lingkungkan kampung maupun kelurahan.

“Giat sambang Bhabinkamtibmas itu disambut baik oleh kepala kampung dan warga setempat. Makanya kepala kampung nantinya akan alokasikan dana kampung, guna pembangunan dan pengadaan seragam Linmas di Kampung Mimika, Distrik Mimika Barat,”kata Ipda Hempi.

Ia juga menjelaskan bahwa selama ini pihaknya rutin melakukan kegiatan sambang ke tengah-tengah masyarakat untuk, sosialisasikan pentingnya sistem pengamanan swakarsa.

“Dan memang kami dari kepolisian, selama ini kan selalu rutin untuk sambangi setiap pos kamling yang sudah ada untuk bangun komunikasi dengan masyarakat terkait kamtibmas di lingkungan masing-masing,”papar Pjs Kasubag Humas Polres Mimika. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *