oleh

Diduga Curi Motor Tempel 15 PK, Polsek Miru Amankan Dua Orang

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru masih menyelidiki lebih lanjut tentang laporan, mengenai kasus pencurian sebuah mesin perahu 15 PK yang terjadi di Jalan Hasanuddin, Gang Sirsak, Minggu (14/2) subuh. Dua orang yang diduga pelaku telah diamankan, Senin (22/2) untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju menjelaskan, pencurian terhadap motor tempel perahu PK tersebut terjadi di teras rumah. Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai guru sekaligus pengusaha kecil itu, melaporkan dua orang yang diduga pelaku yang merupakan motoris perahu itu sendiri.

“Kami melakukan penyelidikan di Polsek Miru, dan kebetulan di rumah tersebut ada terpasang CCTV sehingga pelakunya bisa dilihat. Dalam rekaman ada satu orang datang mendekat, dan memanggil satu temannya untuk mengambil satu motor tempel itu,” ujarnya.

Meskipun dari hasil keterangan yang dihimpun, pelaku dan temannya membawa motor tempel dengan cara mengangkut, ia menilai ada kemungkinan pelaku juga menggunakan kendaraan untuk membawa barang bukti yang dimaksud.

“Karena seandainya dibawa saja itu pasti dia akan khawatir. Karena benda itu besar dan bisa menarik perhatian, walaupun subuh saat kejadian itu orang sedang istirahat,” jelasnya.

“Dari informasi di lapangan ada dua orang yang dicurigai. Tapi ini masih pendalaman apakah memang mereka terkait dengan kasus itu. Inisialnya belum bisa kami sampaikan karena masih didalami,” sambung Kompol Sarraju.

Salah satu orang yang diamankan ungkapnya pernah ditangani kepolisian. Hal itu lantaran orang yang dimaksud terkait dengan kasus pencurian kotak amal di salah satu masjid di Jalan Hasanuddin. Namun dari pengurus masjid setempat meminta, agar kasus itu tidak dibawa ke ranah hukum.

“Kita waktu itu fasilitasi untuk selesaikan dengan cara mengganti kerugian yang diambil dan harga kotak amal tersebut,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *