oleh

Hasil Pencarian Nihil SAR Timika Keluarkan Maklumat Pelayaran Bantu Pencarian Korban KM Uty Star

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional Timika menyatakan, telah melakukan pencarian enam korban KM Uty Star yang dilaporkan hilang sejak Senin (15/2) pekan lalu. Hingga hari ke enam pencarian pada Minggu (21/2), dipastikan keenam korban belum ditemukan sehingga SAR Timika mengeluarkan maklumat.

Adapun maklumat yang dimaksud, tulis Kepala SAR Timika, George Leo Mercy Randang SIP MAP melalui Humas SAR Timika, Muhammad, Minggu malam, yakni berupa penyampaian kepada kapal-kapal yang melewati alur pelayaran di sekitar lokasi kejadian yakni di Perairan Pulau Yapero.

“Jika melihat atau menemukan (korban) agar dapat membantu memberikan pertolongan dan menginformasikan ke kantor SAR Timika. Kami juga telah menyampaikan hal serupa ke kapal-kapal ikan yang sekiranya melintas di wilayah tersebut,” katanya.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan stasiun radio pantai Timika untuk menyampaikan hal tersebut. hal serupa juga kita sampaikan ke TNI AU maupun AirNav sekiranya ada penerbangan ke arah selatan Timika untuk membantu pemantauan udara. Jika ada objek yang dicurigai atau tanda-tanda lainnya agar disampaikan ke kami,” sambung Muhammad.

Untuk pencarian selama kurang lebih seminggu ini, SAR Timika disebutnya telah berusaha maksimal. Tim SAR Gabungan juga bahkan, telah mendirikan bivak di Pulau Yapero untuk memudahkan pencarian.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan juga melakukan pencarian di lokasi kejadian yakni di Perairan Pulau Yapero, dan bahkan hingga ke penemuan salah satu korban di perairan Agimuga.

“Hingga pencarian di hari keenam, belum juga ada titik terang mengenai keberadaan para korban,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *