oleh

Legislatif Menaruh Harapan Besar pada Sekda Defenitif

TIMIKA – Penetapan nama Sekda sampai saat ini masih dirahasiakan. Dari tiga nama calon Sekda yang mememang kandidat terbaik sebagai calon Sekda tengah beredar luas di tengah masyarakat.

Begitupun dengan pihak Legislatif yang menaruh harapan besar terhadap Sekda yang baru terpilih dengan jalinan komunikasi yang lebih baik lagi. Sebagai dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan, Legislatif dan Sekda sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) diharapkan dapat terus menjalin komunikasi untuk perencanaan sampai penggunaan anggaran demi kemajuan Kabupaten Mimika.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan, Senin (22/2). Sebagai Ketua TAPD, Sekda memerlukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

“Sebagai Ketua Tim Anggaran, Sekda ini harus jalin komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang baik antara kami Legislatif dan Eksekutif, dua kubu ini harus jalan sama-sama,” jelas Jhon Tie.

Selain dari sisi anggaran, dari sisi ASN sebut Jhon Tie, jabatan Sekda yang tertinggi di ASN diharapkan bisa menjadi inspirasi agar para pegawai yang berada dibawah naungannya bisa menjalankan fungsi mereka dengan maksimal.

Dikatakan Jhon Tie, dengan melihat situasi Kabupaten Mimika saat ini, baik pihak Eksekutif maupun Legislatif, akan terus bersama-sama bekerja sama dan berkoordinasi guna menjalankan kegiatan. Dengan menyesuaikan kemampuan daerah dalam hal ini adalah anggaran pada setiap tahunnya, maka Kabupaten Mimika diharapkan bisa lebih mandiri dan tidak terbebani dengan utang kepada pihak bank.

“Saya harap hubungan harmonis antara pemerintah dan legislatif serta stakholder berjalan baik agar masyarakat tidak bingung,” pungkasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *