oleh

Hari Ini PT Srikandi Mitra Karya Gelar Donor Darah

TIMIKA – PT Srikandi Mitra Karya hari ini akan menggelar aksi donor darah. Aksi donor darah ini digelar sebagai bentuk kepedulian sosial dan lingkungan serta tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR). Selain aksi donor darah, sebelumnya PT Srikandi Mitra Karya juga telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Keerom-Jayapura yang mengalami musibah banjir dengan 1 ton beras.

Koordinator Program CSR PT Srikandi Mitra Karya Tahun 2021, Gabriel Jupiter Theedens didampingi Sekretaris Jecklin Fonataba kepada Radar Timika, Rabu (24/2) mengatakan aksi donor darah dan bantuan 1 ton beras yang disalurkan untuk korban banjir di Keerom merupakan tahap pertama CSR di tahun 2021. Nantinya masih ada CSR tahap kedua lagi yang direncanakan akan dilangsungkan pada pertengahan tahun.

“Dalam menjalankan kegiatan usaha, wajib bertanggung jawab terhadap lingkungan, jadi kami PT Srikandi Mitra Karya juga merasa bertanggung jawab terhadap lingkungan kami, kami sudah mengirim beras 1 ton beras untuk Keerom, beras dari Merauke serta akan mengadakan CSR juga dalam bentuk donor darah,” ujar Gabriel.

Dalam aksi donor darah ini akan didukung dengan PMI Mimika. Aksi donor darah ini akan dilakukan kepada 60 orang calon pendonor. Selain karyawan PT Srikandi Mitra Karya, donor darah ini juga terbuka untuk umum. Selain dengan PMI, kerja sama juga dengan pihak Lanud, Masjid, dan kerabat serta kenalan dari karyawan sendiri.

Dikatakan Gabriel, dalam aksi donor darah ada dukungan juga dari Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 yang nantinya akan memeriksa calon pendonor. Dalam aksi donor darah ini dipastikan akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Jadi kami berusaha buat yang terbaiklah tahun ini, saling mendukung di tengah situasi sulit dengan apa yang bisa kami lakukan sebagai perusahaan untuk lingkungan dan masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, tahun lalu perusahaan juga telah melakukan CSR dengan memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Iwaka dan di Asmat.

Dengan dilakukannya CSR, Gabriel berharap masyarakat lebih sadar bahwasanya di tengah pandemi global ini, semuanya bisa saling menolong dan merangkul untuk bangkit kembali.

“Tujuan utama kami lebih kepada kemaslahatan masyarakat, peduli terhadap lingkungan di mana kami berada, dari lingkungan yang paling terdekatlah,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *