oleh

Polisi Lakukan Pengembangan Jaringan Komplotan Pelaku Curanmor

TIMIKA- Jajaran Satreskrim Polres Mimika hingga kini masih terus melakukan pengembangan, terkait jaringan para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang masih saja melakukan aksi mereka.

Hal itu sampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK ketika ditemui Radar Timika, Rabu (24/2) kemarin di ruang kerjanya.

Pasalnya menurut Kasat Reskrim, dalam beberapa hari ini, ada beberapa laporan pengaduan dari masyarakat, terkait marak kembali kasus curnamor dan kasus pencurian di rumah warga.

“Kita masih pengembangan untuk kasus curnamor yang masih satu rangkaian dengan beberapa pelaku (Ri, Le, dan M) yang kita amankan sebelumnya. Karena informasinya masih ada sepeda motor hasil curian mereka yang belum mereka sebutkan dimana saja tempatnya,”jelasnya.

Kemudian AKP Hermanto juga mengatakan, bahwa untuk proses penyelidikan dan penyidikan khusus kasus curnamor sendiri, pihaknya sedikit mengalami kendala lantaran rata-rata para pelakunya masih berstatus anak di bawah umur.

“Masalahnya masih di bawah umur, makanya kita sedikit terkendala. Yang jelas anggota kita terus pengembangan di lapangan,”ucap Kasat Reskrim.

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial R, yang merupakan penadah sepeda motor curian, dan tersangka SI yang merupakan pelaku curanmor.

Selanjutnya dari hasil pengembangan, polisi kemudian tersangka Ri dan Le pada Senin (8/2) lalu. Dan dari hasil pengembangan lagi, polisi juga kemudian mengamankan lagi tersangka M pada Selasa (9/2) malam. Yang mana para tersangka ini masih merupakan satu kelompok pelaku curanmor. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *