oleh

Butuh 19 Ribu Dosis Vaksin untuk Petugas Publik di Mimika

TIMIKA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika mulai mengumpulkan data petugas publik yang akan menjadi sasaran penerima vaksin tahap kedua. Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra menyebut setidaknya dibutuhkan sekitar 19 ribu vaksin untuk vaksinasi petugas publik.

Reynold yang ditemui beberapa hari lalu mengatakan, Dinkes Mimika sudah menerima sebanyak 4 ribu dosis vaksin. Ini merupakan pasokan vaksin tahap ketiga yang diterima oleh Mimika. Namun vaksin ini untuk tenaga kesehatan yang akan menerima dosis kedua.

Vaksin untuk petugas publik kata Reynold belum diterima. Tapi Dinkes Mimika sudah mulai melakukan pendataan dengan menyurati instansi seperti TNI, Polri, BUMN dan swasta khususnya perbankan dan media sekaligus menyusun strategi vaksinasi.

Untuk TNI dan Polri yang juga memiliki tim kesehatan kata Reynold, Dinkes sudah membangun koordinasi terkait mekanisme pelaksanaan vaksinasi bagi anggota TNI dan Polri. Jadi nantinya tinggal pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya Dinkes akan melakukan pertemuan dengan perbankan dan media. Untuk awak media kata Reynold bisa diarahkan untuk langsung ke Puskesmas yang melayani vaksinasi untuk mendapatkan vaksin. Sementara untuk pegawai bank, akan diatur strategi mengingat mereka adalah pelayan publik. “Kalau satu kali tinggalkan tempat kerja maka pelayanan publik tidak jalan, jadi kita akan atur,” jelasnya.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *