oleh

Masyarakat Diminta Mendukung Penggunaan Portal di Pasar Sentral

TIMIKA – Masyarakat diharapkan dapat mendukung penuh upaya pemerintah dalam penggunaan portal otomatis di Pasar Sentral, guna mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Walaupun penggunaan portal otomatis dengan karcis parkir ini sempat menuai pro dan kontra, namun wakil rakyat menilai kebijakan yang ditempuh oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sudah sangat baik dan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat.

Anggota Komisi B DPRD, Merry Pongutan, Jumat (26/2) mengatakan bila melihat masih banyaknya keluhan dari masyarakat yang pergi ke Pasar Sentral, hal ini wajar saja sebab ini baru dilakukan di Timika, khususnya untuk area pasar.

Dengan biaya Rp 1000 sekali masuk bagi pengendara motor sebutnya, sudah sangat ringan dan diharapkan dapat didukung oleh masyarakat, sebab uang yang mereka berikan ini juga akan digunakan untuk kepentingan membangun daerah ini.

“Banyak yang mengeluh, dari ojek, pedagang merasa dirugikan. Tapi jika dilihat tentu ada baik dan buruknya, khususnya ini untuk pendapatan bagi daerah ini,” ujarnya.

Lanjutnya, keberatan yang disampaikan oleh beberapa pengguna kendaraan adalah pemahaman yang belum tepat, sebab pemerintah hanya memberikan tarif sekali bayar untuk beberapa kali masuk bagi para ojek dan pedagang di dalam pasar.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan jika pro dan kontra yang timbul dari penggunaan portal otomatis ini memang wajar, sebab tentu tidak semua orang mempunyai pemikiran yang sama. Dengan sama-sama mendukung kebijakan pemerintah kata Merry, diharapkan hal kecil yang dilakukan oleh masyarakat dengan membayar retribusi parkir di Pasar Sentral ini mampu membawa dampak yang besar bagi daerah ini.

Dengan adanya pelayanan retribusi parkir juga tambah Merry, Pasar Sentral sudah tertata dengan cukup baik. Area pasar juga lebih aman sehingga baik pedagang maupun pengunjung pasar bisa leluasa dan nyaman saat melakukan aktivitas di Pasar Sentral. Untuk kebaikan bagi semua pihak inilah, Merry mendukung sepenuhnya upaya Disperindag dalam mengatur Pasar Sentral.

“Saya mendukung, dengan seribu rupiah ini semua terjangkau, tidak memberatkan, saya rasa masyarakat masih mampu, karena seribu satu hari,” pungkas Merry.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *