oleh

KM Papua Star Tenggelam di Muara Basim

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos SAR Asmat saat ini masih melakukan pencarian terhadap tiga orang penumpang KM Papua Star yang dikabarkan tenggelam di Muara Basim, Kabupaten Asmat. Laporan mengenai tenggelamnya Kapal Motor berpenumpang tujuh orang itu diterima Senin (1/3) sekitar pukul 15.30 WIT.

Kakansar Timika, George Leo Mercy Randang SIP MAP melalui Humas SAR Timika, Muhammad dalam keterangan tertulis menjelaskan, laporan itu diterima dari anggota Polairud Asmat bahwa kapal yang dimaksud tenggelam diperkirakan pada pukul 11.00 WIT.

“KM Papua Star berpenumpang tujuh orang dilaporkan hilang. Namun empat sudah dipastikan selamat, sementara tiga orang lainnya dalam pencarian,” katanya.

Empat orang selamat diantaranya David, Frans, Nabas dan Robi. Sedangkan tiga orang yang masih dicari yakni Wa, Ferdi dan Elli.

Untuk melakukan pencarian, Kakansar Timika, George Leo Mercy Randang memberangkatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari rescuer Pos SAR Asmat, Polairud dan TNI AL serta Srop Asmat. Keluarga korban juga dipastikan ikut dalam pencarian.

“Hingga pukul setengah tujuh malam ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *