oleh

Bupati Lantik Sekda Hari Ini

TIMIKA – Penantian warga Mimika yang menantikan adanya Sekretaris Daerah (Sekda) definitif akan terjawab hari ini, Rabu (3/3). Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH akhirnya memilih Michael Gomar menduduki jabatan Sekda definitif.

Pelantikan rencananya digelar hari ini di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mimika. Dari undangan yang tersebar, tercantum waktu pelantikan yakni pada pukul 10.00 WIT.

Michael Gomar, SSTP MSi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika ketika dihubungi Radar Timika pada Selasa (2/3) malam membenarkan sudah mendapatkan undangan yang ditandatangani langsung oleh Bupati Eltinus Omaleng tersebut.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang diikuti enam orang pejabat eselon II lingkup Pemda Mimika. Dari hasil seleksi, panitia mengajukan tiga nama kepada Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian untuk menentukan. Dan akhirnya Bupati memilih Michael Gomar.

Sementara itu, Wakil Ketua Klasis GPI Papua Mimika Pdt Ferdinans C Hukubun turut mendoakan agar pelantikan Sekda pagi ini berjalan lancar. Pdt Hukubun turut mengajak masyarakat untuk menerima siapa pun Sekda yang dilantik.

“Saya mengajak kita, sebagai masyarakat mimika, kita berdoa agar siapapun yang dipilih dari tiga nama calon Sekda dan akan dilantik sebagai Sekda Mimika adalah pilihan Tuhan, melalui wakil Allah di dunia ini adalah pemimpin daerah kita Mimika, Sekda yang bisa kerjasama dengan bupati, wakil bupati, Sekda yang bisa menterjemahkan visi dan misi bupati dan wakil bupati 5 tahun melalui RPJM dan Renstra Kabupaten Mimika, Sekda yang merakyat dan melayani dengan hati dan kasih. Tidak mendahului hak Tuhan, namun kita berdoa agar Sekda yang terpilih adalah yang terbaik dari baik,” doa Pdt F Hukubun.

“Mari kita masyarakat legowo, menerima siapapun yang akan menjadi Sekda terpilih dan dilantik pada Rabu 3 Maret 2021 jam 10.00 WIT di Pendopo Rumah Negara,” ajaknya.

Pdt Hukubun juga turut mengajak masyarakat untuk menyukseskan dua agenda besar yang akan dilaksanakan di Mimika, yakni PON XX dan Pesparawi se Papua XIII.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *