oleh

Om-Bas Kembali Bertemu, Kali Ini Sama-Sama Bupati

TIMIKA – Usai pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) yang digelar Rabu (3/3) di Pendopo kemarin, Bupati Eltinus Omaleng, SE MH mendapat kejutan dengan kehadiran mantan Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang, SE MSi.

Kehadiran Yohanis Bassang yang sudah dinyatakan sebagai Bupati terpilih Kabupaten Toraja Utara dan tinggal menunggu pelantikan pada 31 Maret 2021 mendatang, disambut meriah oleh para pegawai dan semua yang hadir dalam pelantikan termasuk Bupati Eltinus Omaleng.

Bupati Omaleng yang berdiri di podium beranjak dari tempatnya dan berjalan menyambut kedatangan Yohanis Bassang yang hadir dengan tampilan khasnya memakai sarung dipadukan dengan kemeja dilapis jas bercorak batik.

Terakhir bertemu pada saat acara perpisahan Senin 9 September 2019 lalu, duet Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2014-2019  yang dikenal dengan pasangan OMBAS dipertemukan kembali. Namun kali ini status keduanya sama, yakni sama-sama Bupati.

Saat bertemu, Bupati Omaleng mengungkapkan apa yang menjadi keyakinan dari Yohanis Bassang. “Dulu bilang kita pasti ketemu dengan status sama-sama Bupati. Doanya terkabul dan sekarang sudah terpilih menjadi Bupati di kampung halaman,” ucap Bupati Omaleng penuh bangga.

Bupati Toraja Utara terpilih, Yohanis Bassang terlihat hanya tertawa mendengar sanjungan dari Bupati Omaleng. Keduanya berkomitmen akan terus membangun silaturahmi dan kerjasama dalam memajukan daerahnya masing-masing.

Saat masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Mimika berakhir, Yohanis Bassang dengan besar hati menghadiri pelantikan Bupati Omaleng dan Wabup Johannes Rettob. Ia hanya ingin memberi pencerahan kepada semua orang untuk memiliki jiwa besar dan tidak boleh ego dalam hidup karena jabatan adalah anugerah dari Tuhan dan tidak selamanya ada.

Ketika acara perpisahan dengan jajaran Pemda Mimika, Yohanis Bassang sudah mengutarakan tekadnya untuk maju pada Pilkada di Toraja Utara. “Nanti dalam pertemuan Bupati se-Indonesia pasti saya bertemu. Pasti Pak Bupati Mimika dan saya Bupati di sana. Ucapan doa, keyakinan,” ujarnya penuh keyakinan kala itu dan tinggal menghitung hari ia akan mengenakan tanda jabatan Bupati sama halnya Bupati Eltinus Omaleng.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *