oleh

Pelayanan SIM Keliling Segera Aktif Kembali

TIMIKA- Proses pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling yang sempat terhenti beberapa tahun lalu, kini akan diaktifkan kembali.

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantar Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE saat ditemui Radar Timika, Kamis (4/3) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Kasat Lantas mengatakan, mobil unit pelayanan SIM keliling milik Satlantas Polres Mimika kini telah disiapkan, untuk kembali melayani masyarakat yang nantinya hendak membuat SIM mereka.

“Komponen pendukungnya sudah kita siapkan, dan sudah kita upgrade. Jadi sudah melalui pembaharuan yakni SIM online,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Iptu Devrizal, bahwa rencananya pada Bulan Maret ini, pelayanan SIM keliling akan kembali aktif.

“Jadi di Bulan Maret ini mudah-mudahan sudah bisa kita operasikan lagi untuk melayani masyarakat Kabupaten Mimika,”ucap Kasat Lantas.

Bahkan menurut Kasat Lantas, bahwa pelayanan SIM keliling ini nantinya akan lebih difokuskan ke distrik, kelurahan dan perkampungan yang ada di seputaran Kota Timika.

“Nanti pelayanan akan kita laksanakan di distrik sampai perkampungan. Jadi mungkin nanti kita mulai dari Distrik Miru, Wania, Kuala Kencana, Iwaka, Tembagapura, Kwamki Narama bahkan mungkin nanti di pusat-pusat perbelanjaan. Semua ini kita lakukan tujuannya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Mimika,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *