oleh

Hindari Hewan Berbahaya, Babinsa dan Warga Karang Senang Bersihkan Lapangan Bola

TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serda Rabani serta sejumlah warga di Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana membersihkan lapangan bola, untuk menghindari hidupnya hewan melata atau reptilian. Selain itu, diharapkan juga lapangan bola tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kegiatan-kegiatan bersama.

Melalui rilis, Serda Rabani, memastikan, pembersihan tersebut dilakukan pada Minggu (7/3). Pembersihan dilakukan karena pihaknya dan warga menilai, banyak minat anak-anak bahkan orang dewasa dalam memanfaatkan lapangan untuk berolahraga khususnya untuk bermain bola.

Namun pada kenyataannya, semenjak wabah Covid-19, kegiatan olahraga seperti sepakbola menjadi terhenti. Hal itu yang menyebabkan tumbuhnya rumput dan lapangan menjadi tidak terawat.

“Jadi rumput-rumput itu yang kita bersihkan. Karena kalau panjang terus rumputnya, bisa jadi sarang hewan melata seperti ular. Apalagi kondisi lapangannya agak sedikit kotor semenjak tidak digunakan,” tulisnya.

Pembersihan lapangan sendiri dipastikan dilakukan secara swadaya menggunakan alat seadanya yang dipunyai warga sekitar. Disebutkan pula, setiap warga memiliki peran masing-masing seperti memangkas rumput, membersihkan sampah dan juga menyiapkan makanan untuk warga lain yang melaksanakan tugas membersihkan.

“Harapannya, lapangan ini nantinya bisa digunakan dengan baik. Supaya lapangan juga rapi dan bersih, kita juga harap warga bisa terus merawatnya,” tutup Serda Rabani. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *