oleh

Lama Mubazir, Sekda Dorong Pengoperasian Absensi Elektronik

TIMIKA – Penataan dan penegakan disiplin kegepawaian akan menjadi salah satu tugas prioritas yang akan dikerjakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi. Absensi elektronik sebagai salah satu alat penunjang akan didorong untuk bisa dioperasikan.

Sekda secara khusus menyoroti alat absensi elektronik dalam rapat bersama para asisten, staf ahli, staf khusus Bupati dan kepala bagian pada Kamis (4/3) lalu. Pasalnya alat tersebut sudah lama diadakan tapi sampai saat ini belum juga berfungsi.

Menurutnya, alat absensi sidik jari secara elektronik sangat bermanfaat untuk melakukan pengawasan dan evaluasi kedisiplinan pegawai baik itu PNS maupun honorer, tapi selama ini tidak digunakan dan dibiarkan begitu saja. “Sudah keluarkan anggaran banyak tapi tidak dipakai,” katanya.

Alat absensi elektronik sudah lama ditempatkan di setiap gedung di Kantor Pusat Pemerintahan. Sejak tahun pertama kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng pada periode peratama alat tersebut sudah terpasang tapi setelah itu tidak digunakan. Justru sekarang ini banyak dari peralatan tersebut yang sudah rusak.

Sekda akan berkoordinasi khusus dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menangani peralatan tersebut untuk mencari solusi agar tidak mubazir dan bisa dimanfaatkan untuk menunjang jalannya pemerintahan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *