oleh

Masyarakat Mimika Mulai Tertib Berlalu Lintas

TIMIKA- Upaya untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan raya, terus dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika.

Hal itu diungkapkan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE yang ditemui Radar Timika, Sabtu (6/3) lalu di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Menurut Kasat Lantas, bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, yakni dengan menempatkan personel Satlantas Polres Mimika di pos pantau lalu lintas yang ada di beberapa ruas jalan di Kota Timika ini.

“Anggota kami standby di pos lalu lintas baik yang ada di pertigaan Gereja Tiga Raja, maupun yang ada di bundaran SP 2. Selain itu juga, giat strong point pada pagi dan malam hari rutin kami lakukan,”tuturnya.

Kemudian lanjutnya, bahwa beberapa kegiatan kepolisian yang rutin dilakukan pihaknya baik itu razia kendaraan bermotor, maupun penyampaian imbauan-imbauan kepada masyarakat selama ini, cukup memberikan dampak yang positif terhadap ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

“Kalau kita lihat pelanggaran kasat mata khususnya penggunaan helm sudah mulai berkurang. Paling tidaknya sudah mulai ada kesadaran dari masyarakat, akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Karena sedikit banyaknya, ada perubahan untuk masyarakat tertib berlalu lintas maupun beretika di dalam berlalu lintas di jalan raya,”urai Iptu Devrizal.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna kendaaraan bermotor, agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya, demi mewujudkan Mimika yang aman, nyaman dan damai.

“Masyarakat mari bantu kami untuk sama-sama kita wujudkan Mimika yang damai, dan lebih maju lagi,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *