oleh

Sat Tahti Polres Mimika Beri Pembinaan Rohani Untuk Para Tahanan

TIMIKA- Sebagai salah satu bentuk pembinaan terhadap mental para tahanan, maka jajaran Sat Tahti Polres Mimika, Jumat (5/3) lalu memberikan pembinaan rohani kepada para tahanan, yang saat ini diamankan di ruang tahanan Polres Mimika.

Dalam rilis Polres Mimika yang di terima Radar Timika, Sabtu (6/3) lalu menyebutkan, bahwa kegiatan pembinaan rohani dipimpin langsung oleh Ipda Syahrul.

Menurutnya, bahwa kegiatan pembinaan rohani merupakan kegiatan rutin yang berikan kepada para tahanan, dengan tujuan dapat merubah perilaku dari para tahanan yang ditahan, lantaran melakukan tindak pidana yang bertentangan dengan aturan hukum.

“Ini merupakan salah satu cara yang kami lakukan sebagai bentuk pendekatan terhadap tahanan. Yang mana harapan kami agar dengan pembinaan ini dapat membuat mereka sadar, dan bisa merubah perilaku mereka nantinya,”jelas Ipda Syahrul.

Dalam kegiatan pembinaan rohani itu, kata Ipda Syahrul bahwa pihaknya mengingatkan kepada para tahanan, untuk tetap memperhatikan waktu-waktu beribadah.

“Kami ajak dan ingatkan mereka untuk tetap ingat jam-jam berdoa, karena itu merupakan kewajiban semua manusia yang merupakan umat ciptaan Tuhan Yang Maha Esa,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *