oleh

Wabup Optimis Sekda Bisa Kembalikan Marwah Pemerintahan

TIMIKA – Hadirnya Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika definitif disambut baik semua kalangan. Termasuk Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob, SSos MM yang meyakini dan optimis sosok Michael Gomar, SSTP MSi bisa mengembalikan marwah Pemerintah Kabupaten Mimika.

Ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Kamis (4/3) lalu, Wabup Rettob mengklarifikasi ketidakhadirannya saat pelantikan Sekda. Ia tidak hadir bukan karena tidak setuju dengan keputusan Bupati Eltinus Omaleng, SE MH mengangkat Michael Gomar, tapi karena sedang berada di Jayapura ketika pelantikan dilaksanakan.

Dalam proses seleksi Sekda diungkapkan Wabup, ia selalu berkoordinasi dengan Bupati dan sepakat memilih Gomar yang kebetulan juga mendapat poin tertinggi saat seleksi. “Tidak ada unsur politik, bukan like or dislike, tapi ini sudah sesuai dengan proses dalam seleksi jabatan,” tegasnya.

Ia mengajak semua pihak memberikan dukungan penuh kepada Sekda yang baru. Ia berharap semua pihak bisa memberi masukan supaya ada kolaborasi, sinergitas dan koordinasi yang baik antara semua pimpinan OPD, staf baik PNS maupun honorer dengan Sekda.

“Harapan saya ya pasti kita berharap pak Sekda bisa merubah yang selama ini kita alami. Saya tidak bisa komentar banyak. Kita mulai jalan kembali pada pemerintahan yang benar dan baik, kita jalan dengan pemerintahan yang bersih, berwibawa, kita kembalikan pada reformasi birokrasi. Kita juga berharap semuanya bisa jalan dengan baik. Wajah pemerintah, harapan masyarakat kepada pemerintah bisa terwujud,” terang Wabup.

Yang terutama ditegaskan Wabup, Sekda diharapkan bisa memberikan dukungan dan mengimplementasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika agar bisa terwujud sampai pada akhir periode nantinya.

Wabup Rettob juga menyatakan ia akan terus berkoordinasi dengan Sekda dalam menjalankan beberapa tugas pemerintahan, kepegawaian, persoalan keuangan dan lainnya dalam membantu Bupati.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *