oleh

DPRD Siap Laksanakan Pelantikan Anggota Baru

TIMIKA – DPRD Kabupaten Mimika bersiap menyambut anggota baru setelah proses Pemberhentian Antar Waktu (PAW) akan dilaksanakan. Wajah baru yang akan menjadi bagian dari anggota DPRD Periode 2019-2024 adalah Lexy Lenturan, yang memperoleh suara terbanyak ke dua di Dapil I dari Partai Demokrat yang menggantikan posisi Almarhum Luther Wakerkwa karena meninggal tahun lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, Senin (8/3) mengatakan proses pelantikan anggota dewan baru yang menggantikan almarhum Luther Wakerka kini sedang dipersiapkan.

Pihaknya secara resmi sudah menerima surat dari Partai Demokrat untuk PAW ini. Menindaklanjutinya, pihaknya kata Robby juga sudah melayangkan surat ke pihak penyelenggara Pemilu dengan dilengkapi data-data yang bersangkutan. Saat ini pihaknya tinggal menunggu surat lagi dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu untuk selanjutnya diteruskan ke Gubernur Papua guna pelantikan anggota dewan yang baru.

“Kami akan siapkan, setelah itu surati bupati dan teruskan ke gubernur, nantinya akan proses PAW,” ujarnya.

Surat soal PAW ini kata Robby diberikan ke KPU pada pekan lalu. Surat kepentingan untuk penggantian nama almarhum Luther Wakerka ini sebutnya dilakukan sesuai dengan usulan juga dari partai Demokrat.

Untuk kapan waktu pelantikan ini tambah Robby, tergantung dari SK Gubernur Papua. Jika SK dari gubernur sudah ada, maka pelantikan akan segera dilakukan.

“Tinggal tunggu SK dari gubernur, kalau sudah ada maka pelantikan bisa jalan,” pungkasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *