oleh

Kembali ke SIMDA, DPA 2021 segera Dibagikan

TIMIKA – Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2021 diharapkan dapat segera dibagikan ke setiap OPD di lingkup Pemda Kabupaten Mimika, setelah Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang menggantikan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) dirasa belum maksimal untuk diterapkan. Dengan pergantian kembali ke SIMDA ini, maka OPD-OPD membutuhkan waktu untuk penyesuaian kembali.

Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, Senin (8/3) mengatakan peralihan dari SIPD ke SIMDA tentu membutuhkan waktu lagi, sehingga DPA tahun 2021 belum bisa dibagikan ke OPD-OPD.

Namun, dengan penyesuaian kembali ke SIMDA, dalam waktu dekat ia berharap DPA bisa segera dibagikan agar para kepala dinas bisa langsung menjalankan kegiatan dan program kerja mereka yang dibiayai dengan APBD 2021.

“Dari dinas dan OPD terkait pastinya mereka akan menyesuaikan itu, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan dibagikan DPA nya,” jelas Robby.

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan, dengan dibagikannya DPA Tahun 2021 semua kepala dinas bisa segera mengeksekusi program dan kegiatannya. Dimana, sebutnya salah satu program yang segera harus dilakukan akan untuk mendukung pelaksanaan PON.

“Berkaitan dengan program fisik guna pelaksanaan dukungan kegiatan PON bisa segera dijalankan,” jelasnya.

Khusus untuk proyek fisik ini kata Robby, setelah DPA diserahkan maka langsung melakukan lelang  dan tidak menunggu lagi dengan alasan pengurusan administrasi yang belum selesai. Hal inilah kata Robby, yang nantinya akan memperlambat kegiatan sehingga tidak selesai tepat waktu. Ia berharap nantinya dinas teknis bisa segera melakukan lelang setelah DPA dibagikan.

“Berharap dinas teknis bisa segera lelang setelah DPA dibagikan, ini untuk mempercepat proyek fisik penunjang PON,” pungkasnya.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *