oleh

Pastor Didimus Minta Pemda dan Aparat Tindak Tegas

TIMIKA – Pastor Stasi St Fransiskus Mapurujaya, Didimus Kosi meminta pemerintah daerah serta aparat keamanan, memberantas peredaran minuman beralkohol di Poumako. Ia menilai, minuman beralkohol seringkali menimbulkan masalah di lingkungan masyarakat.

Pastor Didimus Kosi menyampaikan hal tersebut dihadapan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang turun ke Poumako, Senin (8/3). Tidak hanya kepada Wabup John Rettob, hal senada disampaikan Pastor Didimus Kosi kepada aparat yang hadir baik TNI maupun Polri.

“Minuman beralkohol ini seringkali menimbulkan masalah bagi warga disini. Saya sangat kesal. Saya berharap, pemerintah dan aparat bisa menindak tegas penjualan dan peredaran miras di wilayah Poumako ini,” ujarnya.

Apalagi, ia menilai, masalah minuman beralkohol tersebut lah yang menjadi pemicu awal keributan yang terjadi tidak jauh dari Jober Pertamina, Minggu (7/3) malam.

“Saya minta apa yang saya sampaikan dapat ditindaklanjuti. Bahkan jika benar ada aparat yang terlibat, mereka juga harus ditindak,” tegasnya.

Selain kepada pemerintah daerah dan aparat, ia mengingatkan warga di sekitar Poumako untuk tidak lagi mengonsumsi minuman beralkohol. Harapannya, dengan tiadanya warga yang mabuk, pembangunan daerah termasuk pembangunan masyarakat dapat berjalan baik. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *