oleh

Kemenaker Perjuangkan Lanjutan Bantuan Subsidi Upah

TIMIKA – Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta dikucurkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Saat ini belum dipastikan apakah program itu masih berlanjut. Namun Kementerian Ketenagakerjaan berupaya agar BSU dilanjutkan.

Plt Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker, Tri Retno Isnaningsih, SH MSi yang ditemui saat menghadiri pelatihan hukum ketenagakerjaan dan hubungan industrial di Hotel Horison Diana, Senin (8/3) lalu mengatakan untuk sementara belum ada lagi kebijakan dari pemerintah khususnya Kementerian Keuangan.

Tapi kata Retno, permintaan dari masyarakat atau pekerja berharap agar program itu bisa dilanjutkan karena sangat membantu di masa pandemi. Apalagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta yang memang sangat membutuhkan adanya subsidi.

Beberapa waktu lalu diungkapkannya, sudah digelar pertemuan khusus tapi baru tahap evaluasi program BSU tahap pertama yang sudah dijalankan lalu. Kemenaker sendiri berharap BSU bisa terus digulirkan karena sangat dibutuhkan oleh pekerja. “Kita tunggu saja perkembangannya, kalau itu bermanfaat bisa membantu pemulihan ekonomi ya kita perjuangkan,” tandasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *