oleh

OPD Diminta Segera Jalankan Program Kerja

TIMIKA – Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2021 sudah dibagikan. Para kepala-kepala OPD di lingkup Pemda Mimika diharapkan dapat segera melakukan program kegiatan, lebih khususnya proyek fisik guna penunjang kegiatan PON XX tahun ini. Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng, Rabu (10/3) mengatakan para OPD teknis terkait pembangunan infrastruktur proyek fisik diharapkan dapat mensukseskan PON XX Papua. OPD teknis ini sebutnya diharapkan agar segera melelang proyek tersebut setelah dibagikannya DPA 2021.

Aloisius Paerong

Menurut Robby, kendala masalah teknis administrasi sudah tidak bisa lagi menjadi alasan sebab agenda PON di mana Kabupaten Mimika menjadi kluster penyelenggara tuan rumah beberapa pertandingan Cabor PON, sudah semakin mendekat. Ia khawatir proyek fisik tidak capai target waktu apabila tertunda lebih lama lagi. Karenanya ia mendesak OPD terkait untuk segera ‘action’ menyiapkan infrastruktur itu.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, dalam pembahasan APBD Perubahan menurutnya tidak akan mengakomodir program fisik baru tambahan dari OPD di lingkup Pemkab Mimika, berhubung dengan penyelesaian pembayaran hutang kas daerah. Prioritas pembayaran hutang kas daerah ini atas supervisi audit dari BPK terkait penataan keuangan negara termasuk di Kabupaten Mimika.

Robby berharap dengan dibagikannya DPA ini progres pembangunan di Mimika berjalan lebih gencar dalam rangka menguatkan persiapan Bumi Amungsa Tanah Kamoro menjadi tuan rumah yang baik penyelenggaraan PON dan Pesparawi di tahun 2021 ini. Yang diyakininya juga membawa dampak perubahan kesejahteraan menjadi lebih baik bagi warga Kabupaten Mimika.

Hal senada disampaikan Aloisius Paerong. Politisi Perindo DPRD Mimika ini mengharapkan sepanjang mengikuti prosedur, maka kegiatan dan proyek di tahun ini bisa dijalankan. Jika DPA sudah turun sebutnya, maka berdasarkan tupoksi yang ada, program kerja dan proyek sudah bisa dijalankan. Ia berharap tidak ada keterlambatan lagi dalam pelaksanaan program. Walaupun ada perubahan dari SIMDA ke SIPD, namun ia harap hal ini tidak memperlambat progres pekerjaan.

“Lebih cepat lebih baik, justru pekerjaan cepat dimulai kualitas bisa terjaga,” ujarnya.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *