oleh

Kunker ke Timika, Kapolda Serahkan Bantuan ke Rumah Ibadah

TIMIKA – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, SIK, Sabtu (13/3) lalu menyerahkan bantuan berupa mesin genset dan kipas angin untuk kebutuhan rumah ibadah yakni Masjid An-Nur yang berada di Mako Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Masjid Al-Amin di Polres Mimika dan Gereja Ottow Geissler yang berada di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32, Distrik Kuala Kencana.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat Mako Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua dan diterima oleh perwakilan pengurus Masjid An-Nur, Masjid Al-Amin dan pengurus gereja Otto Geisler. Dalam kesempatan itu Kapolda mengatakan patut bersyukur karena masih bisa diberikan kekuatan dan kesehatan untuk hadir bersama, dalam rangka pemberian bantuan kepada rumah ibadah yang mana kiranya ini bisa sangat bermanfaat dalam pelaksanaan ibadah.

“Semoga pemberian ini bisa digunakan dengan baik dalam pelayanan baik di masjid dan gereja sehingga perlu kita jaga dan rawat baik dari pengurus gereja dan semua prajurit yang bertugas di Kabupaten Mimika,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga perwakilan tokoh agama, Pdt Afronlinje Payai, STh menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Papua, yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Mimika dan memberikan bantuan berupa mesin genset dan kipas angin di rumah ibadah.

“Doa kami untuk bapak Kapolda Papua, semoga dapat melaksanakan tugas dengan sehat dan sejahtera. Tentunya harapan kami dibawah kepemimpinan bapak Fakhiri sebagai Kapolda Papua, dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh anggota Polri dan Brimob setanah Papua dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta terbebas dari kejahatan Kelompok Kriminal Bersenjata,” ujar Pdt Payai.

Dalam kunjungannya itu juga, Kapolda sekaligus memberikan arahan kepada jajaran Polres Mimika, Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua dan Satgas Pamrahwan dari Polda Maluku. Kapolda Papua yang ditemui wartawan usai kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kehadirannya di Kabupaten Mimika untuk mengecek dan melihat langsung personel Polri yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kebetulan saya hadir di sini untuk memastikan perintah pimpinan saya, bapak Kapolri dan bapak Panglima TNI yang beberapa waktu lalu kunjungan ke Timika. Saya punya tanggung jawab sebagai Kapolda untuk sinergikan antara kewilayahan. Makanya saya juga akan bertemu dengan teman-teman Satgas TNI juga, supaya kita senergi melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” jelas Irjen Fakhiri.

Lebih lanjut kata Kapolda bahwa di Mako Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, maupun di Polres Mimika terdapat rumah ibadah. Sehingga perlu mendapat perhatian dari pihaknya. “Mudah-mudahan dapat dipakai, sehingga apabila lampu padam tidak menggangu prosesi ibadah,” paparnya.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *