oleh

Lama Rusak, Lampu Jalan Yos Sudarso Akhirnya Diperbaiki

TIMIKA – Terkesan dibiarkan rusak dalam waktu yang cukup lama, lampu jalan di Jalan Yos Sudarso mulai dari lampu merah Jalan Pendidikan, sampai depan Lapangan Jayanti akhirnya diperbaiki. Perbaikan ini merupakan paket pekerjaan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Mimika.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Mimika, Yunus Linggi yang ditemui di Pendopo, Rabu (10/3) lalu mengatakan, memang lampu jalan di ruas jalan itu sudah lama padam karena rusak. Ada juga karena akinya dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Perbaikan kata dia baru dianggarkan Tahun 2020 lalu. “Perbaikan sudah selesai mulai dari Lapangan Jayanti sampai perempatan Jalan Pendidikan. Itu sudah lama rusak, saya bilang kepada teknisi kalau barang sudah ada harus cepat diselesaikan,” tegasnya.

Dengan selesainya perbaikan lampu jalan di Yos Sudarso maka menurut Yunus Linggi, hampir semua ruas jalan utama di Kota Timika sudah terang. Baik itu Jalan Yos Sudarso sampai di SP 1, Jalan Hasanuddin, Jalan Budi Utomo, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Poros SP 2 – SP 5 yang sudah terang setelah lampu jalan terpasang.

Yunus mengatakan ini terakhir kalinya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan menangani lampu jalan. Mulai Tahun 2021, pemasangan hingga pemeliharaan lampu jalan akan ditangani oleh Dinas Perhubungan.

Jadi untuk pemeliharaan terhadap semua lampu jalan yang sudah terpasang dan menyala akan ditangani oleh Dinas Perhubungan.

“Jadi itu batas kami punya program pemasangan lampu jalan. Ini terakhir. Makanya kami pastikan semua menyala,” terangnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *