oleh

Masyarakat Kampung Perlu Usulkan Kepentingan Pembangunan Fasilitas Umum

TIMIKA – Masyarakat di tingkat kampong, perlu mengusulkan kepentingan pembangunan fasilitas umum pada agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kampung. Melalui Musrembang tingkat kampung inilah, usulan dan keinginan masyarakat bisa diteruskan pada agenda Musrembang di tingkat selanjutnya yang lebih tinggi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Mimika, Amandus Gwijangge, Sabtu (13/3) mengatakan masyarakat diharapkan terus memberikan usulan soal kepentingan umum di kampung mereka.

Walaupun dari tahun ke tahun hanya satu atau dua usulan yang diakomodir oleh pemerintah, namun masyarakat diharapkan tidak berputus asa agar kepentingan umum di kampung mereka bisa terpenuhi semua.

“Masyarakat kampung ini saya harapkan tidak henti untuk usulkan apa yang menjadi kebutuhan mereka, seperti jalan, jembatan, drainase, hal-hal yang sangat mendasar di kampung ini harus diusulkan pada Musrembang tingkat kampung,” jelasnya.

Amandus yang juga anggota Komisi C ini mengatakan pada usulan masyarakat ini juga, dinas-dinas teknis diharapkan tidak menutup mata dan hanya melaksanakan apa yang menjadi program mereka tanpa melihat usulan langsung dari masyarakat.

Ditambahkanya, pada kegiatan Musrembang diharapkan tetap dilaksanakan langsung di kampung mereka. Dilaksananya Musrembang di kampung agar hal ini benar-benar dapat melihat langsung kebutuhan dari masyarakat. Jika Musrembang dibuat di seputaran kota Timika, khusus untuk kampung-kampung yang ada di wilayah pesisir maupun pegunungan, maka hal ini tidak tepat.

“Kami harap Musrembang diadakan di kampung langsung agar bisa melihat kebutuhan masyarakat dan masyarakat di sana bisa langsung mengusulkan apa yang menjadi keinginan mereka,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *