oleh

Sekda dan Media Duduk Bersama Satukan Presepsi

TIMIKA – Menyadari pentingnya peran media, Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi mengundang seluruh media di Mimika baik itu media cetak, elektronik dan media online lewat agenda Media Gathering yang digelar Jumat (12/3) lalu di Baliem Café Hotel Horison Ultima.

Turut serta dalam pertemuan sekaligus menjadi narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mimika, Abraham Kateyau dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Mimika, Mozes Yarangga.

Sekda Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi mengungkapkan tujuannya mengundang media yakni untuk menyerap aspirasi, masukan dan kritikan sebagai bahan evaluasi Pemda Mimika kedepan. Menurutnya, perkembangan pemerintah sekarang sudah berbanding terbalik yang harus berubah dan bergerak cepat. Pemda juga tidak bisa bermain tunggal tapi melibatkan semua pihak terutama media.

Media kata dia berperan untuk mengawasan dan kontrol serta sebagai wadah penyambung aspirasi, kritikan dan masukan kepada pemerintah. Media, mampu membentuk opini masyarakat baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Sekda Gomar juga menyatakan bahwa Pemda tidak bisa alergi terhadap pemberitaan kritikan yang sifatnya konstruksi untuk perbaikan sistem pelayanan pemerintahan. “Sebagai pemimpin tidak boleh alergi, tapi jadi bahan evaluasi untuk pembenahan sehingga pola kedepan sedikit demi sedikit bisa ada perbaikan,” ujarnya.

Mimika saat ini lanjut Gomar sagat berbeda dan tidak bisa disamakan dengan kabupaten lain. Perkembangannya sangat cepat. Sehingga ia berharap media bisa memberi kontribusi untuk informasikan kemajuan di Mimika. Sebab Mimika tidak akan dikenal tanpa media. “Saya mengakui dan merasa bahwa kehadiran dan peran media sangat membantu beri kontribusi positif bagi kinerja Pemda Mimika,” katanya.

Sekda berjanji kepada media untuk melakukan pertemuan secara rutin kedepan untuk bisa menyamakan presepsi dalam rangka memajukan Kabupaten Mimika.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *