oleh

Anggota Polri Di Mimika Mulai Divaksin Covid-19

TIMIKA- Jajaran anggota Polri yang ada di Kabupaten Mimika, kini mulai mengikuti proses vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Senin (16/3) kemarin di Mako Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32, Distrik Kuala Kencana.

Paur Kes Bag Sumda Polres Mimika, dr Audio B Titalessy yang ditemui wartawan kemarin di Mako Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua kemarin mengatakan, vaksinasi diikuti oleh personel Polres Mimika, Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Satgas Nemangkawi, Satgas Pamrahwan.

“Polres Mimika ada sekitar 400, Brimob 200, Satgas Pamrahwan 70, Satgas Nemangkawi 210, dan Satgas Nemangkawi TNI ada 100 orang. Mereka semua ini akan melewati proses screening dulu. Kalau misalkan dokter nyatakan layak divaksin, maka mereka akan lanjut ke proses vaksinasi, kalau tidak bisa ditunda atau bisa dibatalkan,”jelasnya.

Lebih lanjut kata dr Audio, bahwa pihaknya menargetkan proses vaksinasi untuk Senin kemarin bisa diikuti oleh 400 sampai 450 personel.

“Target kami untuk hari ini (kemarin-red) 400 sampai 450, nanti kita lihat saja,”sambungnya.

Kemudian menurut Paur Kes Bag Sumda Polres Mimika itu, bahwa dalam proses screening untuk seseorang bisa sampai pada tahap vaksinasi, harus melihat pada beberapa persyaratan.

“Yang tidak boleh kalau proses screening itu, misalkan tensinya lebih dari 180 kemudian sudah pernah kena Covid-19 kurang dari tiba bulan ini, dan kemudian ada kemudian penyakit-penyakit yang memang tidak boleh divaksin,”paparnya.

Sementara itu, Pjs Kasubag Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona yang dikonfirmasi Radar Timika, kemarin mengatakan proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk jajaran Polri di Kabupaten Mimika, direncanakan akan berlangsung selama dua hari yakni Senin kemarin dan Selasa (17/3) hari ini.

“Rencananya hari ini (Kemarin) dan besok (Hari ini),”singkatnya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *