oleh

SMA Negeri 1 Buka Penerimaan 180 Siswa Baru Lewat Jalur Prestasi

TIMIKA – Di Tahun Pelajaran 2021-2022, SMA Negeri 1 Mimika yang merupakan sekolah rujukan di Kabupaten Mimika, siap membuka peluang bagi siswa-siswi lulusan SMP lewat jalur prestasi.

Kepala SMA Negeri 1, Drs Matheus Mamo, Selasa (16/3) mengungkapkan, jika pihaknya kini sudah mulai mempersiapkan diri guna menerima siswa-siswi lulusan SMP dari semua sekolah di Kabupaten Mimika.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penerimaan siswa baru di sekolah ini kata Mamo, diharapkan datang dari siswa-siswi berprestasi. Di mana, jumlah siswa yang ikut dalam seleksi dibatasi sebanyak 180 orang. Dari hasil seleksi tersebut, pihaknya hanya akan menerima 2 kelas yaitu itu sebanyak 75-80 siswa.

Mamo pun memastikan nantinya dalam test ini tidak ada nepotisme, sehingga hasil yang keluar adalah benar-benar murni dari siswa yang bersangkutan.

“Kalau anaknya mampu, pasti dia lulus karena kami akan memastikan tidak ada nepotisme,” jelasnya.

Walaupun membuka peluang sebesar-besarnya bagi siswa yang berprestasi untuk bergabung di sekolah ini, namun Mamo juga tetap memberikan kesempatan bagi siswa lainya dengan seleksi jalur reguler.

“Jika ada yang tets di jalur siswa berprestasi tidak lolos, masih ada kemungkinan untuk test di jalur reguler, ini memungkinkan siswa bisa mempersiapkan diri lebih giat lagi agar diterima,”imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *