oleh

Bupati: Rolling Tidak Ada, Hanya Seleksi 11 Pejabat Eselon II

TIMIKA – Belum setahun berlalu, isu rolling pejabat kembali berhembus. Tapi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH kembali menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan rolling pejabat untuk saat ini. Itu disampaikan Bupati saat apel gabungan di Kantor Pusat Pemerintahan, Rabu (17/3) kemarin.

Rolling pejabat kata Bupati Omaleng hanya sebatas isu yang tidak diketahui dari mana sumbernya. Sementara ia sebagai pengambil kebijakan dan keputusan sama sekali belum memikirkan untuk kembali rolling pejabat. “Belum ada, masih jauh. Rolling sementara tidak ada,” tegasnya.

Yang ada lanjut Bupati, seleksi untuk 11 posisi jabatan eselon II. Seleksi terbuka ini benar-benar dilakukan dan terbuka untuk semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah memenuhi syarat. Bukan hanya yang sudah menjabat eselon II tapi juga terbuka bagi eselon III.

Posisi 11 jabatan eselon II itu kembali dilelang lantaran dinilai menyalahi aturan saat pengisian sebelumnya. Dimana posisi itu diisi oleh pejabat yang baru dipromosi dari eselon III. Padahal sesuai aturan, bagi eselon III yang ingin menduduki jabatan eselon II harus melalui proses seleksi secara terbuka atau lelang jabatan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *