oleh

Jerman Elas Ikut Tewas Saat Kontak Tembak di MP 53

TIMIKA – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK memastikan saat terjadi kontak tembak antara aparat gabungan TNI dan Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terjadi Minggu (28/2) lalu di tengah hutan Mile Point (53), Distrik Tembagapura, selain menyebabkan satu korban meninggal dunia yang diketahui bernama Ferry Elas, juga ada satu korban yang diketahui meninggal dunia bernama Jerman Elas, serta dua korban lainnya yakni Antonius Aim dan Yasko Komagal dalam kondisi kritis akibat mengalami luka tembak.

“Dari informasi dan hasil penyelidikan kami bahwa ada korban lain yang juga terkena tembakan. Hal itu juga dikuatkan dengan adanya postingan media dari kelompok mereka yang menyampaikan bahwa Jerman Elas ikut tertembak saat kontak di mile 53 dan pada saat itu dia masih hidup, namun karena luka tembak yang parah akhirnya dia meninggal dunia. Selain itu juga ada dua orang yang kena tembak,” jelas Kapolres saat menggelar press release, Rabu (17/3) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Kapolres mengatakan Jerman Elas sendiri diketahui merupakan pelaku penembakan di area Kuala Kencana pada Bulan Maret Tahun 2020 lalu yang mengakibatkan seorang Warga Negara Asing (WNA) atas nama Grand Thomas Wall meninggal dunia.

“Untuk diketahui, Jerman Elas adalah pelaku penembakan di Kuala Kencana yang pada saat itu korbannya seorang WNA meninggal dunia. Dimana saat itu penembakan itu dipimpin oleh Joni Botak, Gusbi Waker dan Antonius Aim,” ucap AKBP Era.

Kemudian Kapolres juga memastikan bahwa untuk dua anggota KKB yang saat ini dalam kondisi kritis akibat mengalami luka tembak itu, tidak menjalani perawatan medis di rumah sakit manapun yang ada di Kota Timika.

“Yang dipastikan dengan situasi medan yang ada, dan tentunya mereka merupakan target DPO makanya tidak memungkinkan mereka untuk masuk ke rumah sakit,” ungkapnya.(tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *