oleh

Perawat Diharapkan Terus Sehat Demi Pelayanan pada Pasien

TIMIKA – 1200 perawat yang tergabung di Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mimika dihari jadinya yang ke 47 Tahun 2021, diharapkan terus sehat agar dapat melayani semua pasien dengan prima. Di tengah wabah covid-19 yang masih melanda bumi, semua perawat diharapkan tetap memegang teguh penerapan protokol kesehatan.

Ketua PPNI Kabupaten Mimika, Samuel Kermite, Rabu (17/3) kepada Radar Timika mengatakan, selain HUT PNNI ke 47, di Kabupaten Mimika PPNI berumur 10 tahun. Selama tahun 2020 dan 2021 ini, HUT PPNI memang tidak dirayakan dengan kegiatan bersama para perawat karena wabah global masih terus mengintai.

Namun, Samuel mengatakan walaupun tidak diadakanya kegiatan untuk memperingati hari jadi PPNI, namun para perawat yang tergabung di organisasi profesi ini tetap saling men-support dan kerap bertemu secara virtual.

Sesuai arahan dari pusat, dengan thema HUT PPNI Ke 47, perawat tangguh, Indonesia bebas Covid-19 dan masyarakat sehat dikatakan Samuel, para perawat juga terus berperan untuk mengedukasi masyarakat soal Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan.

Adapun bila dilihat dari thema HUT PPNI tahun ini, para perawat di Timika sudah melakukan kegiatan-kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan berbagai keterbatasan yang ada, selain merawat pasien, para perawat tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab tambahan yakni mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, perawat juga turut ambil peran penting dalam agenda pemberian vaksinasi Covid-19. Para perawat sebagai garda terdepan yang juga menerima vaksin Covid-19 ini sebut Samuel diharapkan terus sehat sehingga bisa terus melaksanakan tugas dan fungsinya untuk merawat pasien.

“Kami selalu berbagi dengan setiap orang, dengan tetangga, siapapun bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman, sudah teruji baik lewat BPOM RI yang ampuh untuk virus dan halal dari maupun MUI,” ujarnya.

Ditambahkan Samuel, kepada semua perawat ia berharap agar tetap mengikuti prosedur tetap (protap) dalam melaksanakan tugas di tempat pelayananya masing-masing. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *