oleh

Polsek Miru Pastikan Personelnya Wajib Divaksin

TIMIKA – Anggota Polsek Mimika Baru dipastikan harus menerima vaksinasi Covid-19. Hal itu bertujuan, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik utamanya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, Rabu (17/3) menjelaskan, seluruh anggota Polri harus menjalani vaksin Covid-19 termasuk personel Polsek Mimika Baru. Ia sendiri mencontohkan, dirinya menjadi satu dari 14 orang yang pertama menerima vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Puji Tuhan, sampai sejauh ini saya sehat-sehat saja. Jadi, kita jangan ragu dan takut dengan vaksin sinovac itu. Karena vaksin itu salah satu upaya kita mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Vaksin dinilainya juga akan berdampak pada pemulihan ekonomi dan sektor lainnya termasuk pelayanan masyarakat. “Kita harus vaksin, itu penting itu,” ulangnya.

Katanya, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata telah menginstruksikan anggota kepolisian di Mimika khususnya melalui para perwira, untuk mengecek dengan baik anggota Polres Mimika yang telah menjalani vaksin. “Ini sudah dua hari berjalan vaksin untuk seluruh anggota Polres Mimika,” jelasnya.

Vaksin untuk personel Polsek Miru juga dinilainya wajib. Ia memastikan akan mengecek personel Polsek Miru yang belum menerima vaksin.

“Karena harus. Tentu akan dicek juga sama dokternya sebelum divaksin baik yang dicek seperti tensi, penyakit bawaan yang pernah dialami. Itu dokter yang akan menentukan bisa divaksin atau tidak,” tutupnya. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *