oleh

Proyek Dipercepat, Kwalitas Diharap Tetap Terjaga

TIMIKA – Para kepala-kepala OPD yang kini mulai menjalankan proyek fisik setelah DPA APBD 2021 dibagikan diharapkan tetap bisa menjaga kwalitas dan tidak hanya sekedar mengejar waktu penyelesaian proyek.

Politisi Partai Perindo, Aloisius Paerong, Rabu (17/3) mengatakan dengan dibagikanya DPA Tahun Anggaran 2021 oleh bupati beberapa pekan lalu maka setiap dinas teknis yang mempunyai program proyek fisik bisa langsung bergerak.

Dengan anggaran yang tidak sedikit sebutnya, proyek fisik seperti pelebaran jalan, pengaspalan, pembuatan sarana drainase, pembangunan venue mendukung PON XX diharapkan dapat dikerjakan dengan maksimal dan terjaga kwalitasnya.

“Justru pekerjaan dipercepat, dimulai, maka kwalitas bisa terjaga, ketika pekerjaan lambat dikerjakan, kita dikejar waktu akhirnya hanya dipercepat kerja tanpa melihat kwalitas lagi,” jelasnya.

Aloisius yang juga Anggota Komisi B DPRD ini mengatakan dengan anggaran Rp 3 triliun di tahun 2021 ini, wakil rakyat berharap agar daerah bisa maksimal dalam mewujudkan apa yang menjadi visi misi bupati dan harapan masyarakat. Apalagi tahun ini, daerah akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX di bulan Oktober mendatang.

Dengan melakukan pembangunan yang mengutamakan penunjang PON XX, Aloisius berharap agar proyek-proyek terkait bisa selesai tepat waktu. Jika hal ini tidak dilakukan sesuai dengan perencanaan, maka dikhawatirkan akan ada proyek dan kegiatan yang tumpang tindih.

“Harapan kita kalau memang sudah bisa jalan (proyek) kenapa harus ditunda, tentunya kita semua bekerja ketika anggaranya sudah siap,” pungkasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *