oleh

1200 Blanko Habis Dalam Dua Setengah Bulan, Polsek Miru Tutup Sementara Layanan Pembuatan SKCK

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru memastikan menunda sementara pelayanan SKCK sampai beberapa hari ke depan. Hal itu lantaran material SKCK habis, dan masih menunggu stok baru sebelum membuka kembali pelayanan pengurusan SKCK.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan melalui Kanit Intelkam Polsek Miru, Ipda I Putu Dhayana, Kamis (18/3) menjelaskan, pihaknya sejak Januari hingga pertengahan Maret ini telah mengeluarkan 1.200 blanko SKCK. Jumlah tersebut, sesuai alokasi yang diberikan dari Polres Mimika.

“Jadi sejak Januari itu sampai sekarang 1.200 blanko SKCK yang kami punya sudah habis. Sehingga kami untuk sementara tidak menerima pelayanan SKCK sampai stok baru ada lagi,” ujarnya.

Ia memastikan, telah melakukan koordinasi dengan Polres Mimika melalui Satuan Intelkam Polres untuk mendapatkan lagi blanko SKCK. “Kami masih menunggu info lanjut dari Polres. Karena blanko SKCK itu dari Mabes Polri dan ada nomor registrasinya,” ungkap Ipda Putu Dhayana.

Namun, ia menyebut tidak mengetahui berapa alokasi blanko SKCK yang akan didapatkan untuk Polsek Miru. Sebab hal itu bergantung dari Satuan Intelkam Polres Mimika.

Ia mengulang, pihaknya tidak akan melayani pembuatan SKCK untuk sementara waktu sampai ada lagi stok blanko SKCK.

“Kami harap masyarakat yang kalau mau mengurus di sini bersabar. Kalau tidak bersabar, ya bisa langsung ke Polres Mimika yang di Mile 32. Karena di sana juga melayani pembuatan SKCK sama seperti di sini,” jelasnya.

Untuk seribuan SKCK yang sudah keluar tersebut, ia memastikan banyak masyarakat yang mengurus untuk kepentingan kerja di perusahaan swasta.

“Karena kalau untuk melamar sebagai anggota TNI atau Polri, harus langsung urus di Polres 32,” tutup Ipda Putu Dhayana. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *