oleh

Berikan Rasa Aman dan Cegah Tindakan Kejahatan, Polsek Miru Giatkan Patroli

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru memastikan akan terus menjalankan patroli dalam rangka mencegah tindakan kejahatan di wilayah hukum Polsek Miru. Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan memastikan, patroli rutin digelar dari pagi hingga malam hari.

AKP Dionisius, Kamis (18/3) menyatakan, patroli yang digelar personel Polsek Miru tidak selalu hanya dilakukan pada malam hari, melainkan pada pagi, siang, sore, malam dan bahkan subuh. Menurutnya, patroli mengutamakan responsibilitas sesuai visi misi Kapolri dengan taglinenya presisi.

“Itu (presisi) kan ada tiga, yakni prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Responsibilitas adalah bagaimana kita merespon kejadian dengan mendatangi TKP. Dengan cepat merespon TKP, kita dapat mencegah permasalahan tersebut (berkembang),” katanya.

Ia juga menilai, respon cepat dibutuhkan mengingat secara umum, Timika punya story terkait konflik sosial. Untuk mencegahnya jadi meluas, AKP Dionisius menilai, respon cepat lah yang menjadi kunci.

“Kalau kita lambat datang ke TKP, itu sama saja kita sudah membiarkan satu kasus berkembang jadi lebih besar. Jadi petunjuk dari Kapolres adalah bagaimana merespon dengan cepat,” ungkapnya.

“Patroli itu bukan hanya pada malam hari, subuh, pagi, siang dan sore itu selalu jalan. Kita kan polisi bertugas melayani masyarakat. Ya tugas kita adalah bagaimana menghadirkan rasa aman. Kalau kita tidak bisa memberikan rasa aman, buat apa kita digaji masyarakat?” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *