oleh

Permata Papua Tarhib Ramadan Bersama Ustadz Abdul Somad

TIMIKA – Dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1442 Hijriyah Tahun 2021 yang sebentar lagi akan tiba, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Permata Papua mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Ustadz Abdul Somad, LC secara virtual.

Direktur Pendidikan SIT Permata Papua, Arifin Adi, Kamis (18/3) mengatakan, lewat kegiatan Tarhib Ramadan bersama Ustad Abdul Somad, banyak masukan, bekal dan arahan yang diterima kepada keluarga besar SIT Permata Papua untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.

Alhamdulillah banyak bekal dan tambah semangat menyambut kemuliaan Ramadhan tahun ini,” ujar Arifin.

Lanjutnya dalam sesi mendengarkan tausiyah Ustadz Abdul Somad, ada 5 point untuk menggapai cinta Allah SWT di bulan Ramadan ini yakni mengikuti jalan Allah dan RasulNya, terus menerus dalam ibadah Sunnah, menyayangi makhluk Allah, berjamaah (hijrah-jamaah-istiqomah-husnul khotimah) dan meramaikan rumah Allah.

Selain itu Ustadz Abdul Somad yang juga dikenal dengan UAS ini memberikan nasihat sebut Arifin, yakni agar terus dapat menaga persatuan, ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyah, ukhuwah insaniyah. Selain itu UAS juga berpesan agar dapat menjadikan Ramadan tahun ini seolah-olah Ramadan yang terakhir sehingga semangat untuk banyak beramal Sholih.

Umat Islam juga diharapkan dapat terus mempelajari tentang Ramadhan dan keutamaannya serta jangan pernah puas dengan ilmu dan ibadah yang kita miliki. UAS juga terus mengingatkan agar umat Islam terus mendukung dan saling mendoakan. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *