oleh

Sekda Temukan Banyak Pegawai Tidak Disiplin,Saat Melakukan Sidak ke Sejumlah OPD

TIMIKA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael R Gomar, SSTP MSi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di Pusat Pemerintahan SP 3, Kamis (18/3).

Sidak tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kedisiplinan, kerajinan serta kerapian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkup Pemkab Mimika.

Sidak dimulai pukul 08.00 WIT. Sekda menyusuri OPD satu per satu. Mulai dari Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BPBD. Lanjut ke Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Perikanan. Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bagian SDM, Bagian Kesra, Bagian Humas, Bagian Hukum, Bagian Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, serta Inspektorat.

Saat melakukan sidak, Sekda masih menemukan ketidakdisiplinan dari ASN maupun tenaga honorer. “Hari ini kami Sidak untuk mengecek kehadiran serta kedisiplinan dari para ASN dan tenaga honorer di setiap OPD,” ungkapnya.

Sekda juga mengecek jumlah honorer yang ada di setiap OPD dan mengecek keaktifan mereka.

Kepada pimpinan OPD, Sekda meminta agar mengawasi kerajinan dan kerapian dari ASN maupun honorer. ASN maupun honorer yang tidak disiplin, harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia menambahkan, akan dibentuk tim penegakan dan pengawasan kedisiplinan ASN dan honorer. Tim ini nantinya akan melibatkan Sekda dan beberapa staf ahli.

“Kami akan bentuk tim untuk penegakan kedisiplinan pegawai. Kita bekerja di sini seharusnya wajib mematuhi aturan yang ada, serta dapat memberikan konstribusi yang baik, terlebih khusus dalam tugas pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

“Tidak hanya hari ini, kedepannya kami akan terus melakukan kegiatan yang sama (Sidak, red). Kedepan terkait kedisiplinan ini akan terus kami tegakkan. Kami meminta pimpinan OPD dapat melihat persentase kehadiran pegawainya,” ujarnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *