oleh

Setwan Mulai Terapkan Absensi Sidik Jari

TIMIKA – Guna meningkatkan kedisiplinan para pegawai untu dapat melaksanakan tugasnya setiap hari, Bagian Setwan DPRD Kabupaten Mimika mulai menerapkan absensi sidik jari. Penggunaan absensi sidik jari ini dimulai dengan uji coba pada Kamis (18/3) kemarin.

Kabag Umum Setwan DPRD, Paniati, SH MH saat ditemui Radar Timika mengatakan, dengan absensi sidik jari ini diharapkan semua pegawai dapat lebih disiplin untuk masuk kantor sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dari penggunaan absensi sidik jari ini sebutnya, para pegawai tidak akan dapat lagi mangkir dan tidak melaksanakan tugasnya sehari-hari.

“Saya pikir absensi sidik jari ini bagus, kita bisa menilai kinerja pegawai di lingkup Setwan, jadi dengan absensi ini sangat adil dan menunjang kinerja semua pegawai,” jelasnya.

Lanjut Paniati, penerapan absensi sidik jari yang merupakan perwujudan dari program bupati dan wakil bupati untuk kedisiplinan para pegawai diharapkan juga mampu membuat semua pegawai di Setwan bisa lebih rajin lagi untuk berkantor.

Dengan keberadaan satu mesin absensi sidik jari ini maka sebanyak 27 Pegawai negeri dan 81 tenaga honor jelas Paniati, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan mereka.

“Dengan diberlakukanya absensi sidik jari ini, maka akan dengan sendirinya akan berdampak pada pegawai itu sendiri,” ujarnya.

Dari kedisiplinan para pegawai ini, maka akan berimbas pada hak-hak yang didapat. Dengan terkoneksi langsung ke Bagian Ortal Pemda Mimika, maka kehadiran para pegawai ini akan langsung diketahui.

Ditambahkanya, untuk sanksi sendiri kepada pegawai yang malas dan masih bangkir melaksanakan tugas, ini akan langsung diberikan sesuai dengan kebijakan bupati dan wakil bupati serta mengacu pada UU ASN. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *