oleh

Sajikan Video Menarik Soal Organisasi, PW Salimah Gelar Pelatihan

TIMIKA – Pengurus Wilayah (PW) Salimah Papua menggelar pelatihan editing video di Hotel Emerald, Kamis (18/3). Kegiatan ini digelar guna memberikan pembekalan kepada para pengurus Salimah agar mampu membuat video soal organisasi ini dengan menarik dan benar.

Ketua PW Salimah Kabupaten Mimika, Fitriani Najib, Jumat (19/3) mengatakan kegiatan ini diikuti oleh internal pengurus, yaitu pengurus inti dan semua ketua departemen. Acara berlangsung dari pukul 09.00 -12.00 WIT  dengan menghadirkan narasumber, Ustadz Dini Hijriana Ahmad, A Md Kom, Kepala Humas SIT Permata Papua.

Dikatakanya, efektivitas media sosial dalam menyampaikan informasi dan publikasi suatu kegiatan semakin diakui.

“Pelatihan Editing Video ini bertujuan untuk membekali setiap peserta agar mampu menyajikan sebuah video, baik berupa publikasi, kehumasan, ataupun profil organisasi dengan komposisi yang baik dan menarik. Dalam pelatihan ini juga diajarkan teknik dasar pengambilan sebuah video dan foto,” jelasnya.

Sementara itu, narasumber yakni Dini Ahmad mengatakan, untuk membuat sebuah video banyak hal yang harus diperhatikan. Namun, dengan terus belajar akan teknis editing video yang baik dan mengikuti perkembangan teknologi, maka diharapkan video yang nantinya ditampilkan adalah hasil karya yang bukan saja menarik dan indah saja, namun makna yang ingin disampaikan lewat gambar bergerak dan bersuara ini tersampaikan kepada orang yang menontonnya.

Selain itu, kunci utama dari proses pembuatan sebuah video itu sebagian besar bisa berhasil dikarenakan teknik pengambilan gambar yang benar. Sementara sisanya adalah proses editing.

“Kunci utama dalam proses pembuatan sebuah vidio, 80% ditentukan oleh teknik pengambilan gambar, sisanya baru proses editing,” jelasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *