oleh

Satpol PP Diminta Ikut Awasi Pegawai yang Berkeliaran di Jam Kerja

TIMIKA – Aparat Satpol PP diharapkan dapat melaksanakan tupoksinya untuk ikut mengawasi aktivitas para pegawai baik ASN maupun tenaga honor yang berkeliaran di saat jam kerja. Pengawasan yang dilakukan oleh Satpol-PP ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para pegawai agar selalu melaksanakan tugasnya sesuai aturan.

Harapan agar Satpol-PP dapat mengawasi aktivitas para pegawai di luar kantor saat masih berlangsungnya jam kerja diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan, Jumat (19/3).

Jhon Tie yang juga Politisi PDI-P ini mengatakan, pengawasan oleh Satpol PP harus dilaksanakan sebab sampai saat ini ia sering kali melihat masih banyak pegawai yang ada di seputaran kota Timika padahal masih ada di jam kerja atau dinas.

“Tugas satpol PP bukan ke masyarakat saja, tapi juga mengawasi pegawai yang berkeliaran. Satpol PP harus punya program untuk sweeping di tempat umum, pegawai negeri dan honor,” jelasnya.

Dikatakan Jhon Tie, perlunya pengawasan oleh Satpol PP karena sampai kini masih ditemui adanya para pegawai maupun tenaga honor yang ada di kota di saat jam kerja masih berlangsung. Selain itu, ia juga menyoroti adanya p egawai yang ada di distrik, kelurahan dan kampung yang sering kali ke kota dan lama baru kembali ke tempat tugas.

Dengan anggaran untuk memberikan gaji dan tunjangan yang tidak sedikit kepada pegawai dan tenaga honor ini, Jhon Tie berharap mereka lebih sadar untuk melakukan tanggung jawabnya sebagai abdi negara.

“Pembiayaan untuk bayar pegawai dan honor sangat besar dan masyarakat berharap mereka tidak hanya bangga dengan status, hak saja yang enak tapi tidak melaksanakan kewajibannya,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *