oleh

TNI dan Polri Serahkan 250 Paket Bantuan di Kampung Iwaka

IWAKA- Untuk memperat tali silaturahmi antara TNI, Polri dengan masyarakat, maka Kodim 1710/Mimika, Polres Mimika dan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi, Jumat (19/3) kemarin, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian sembako kepada masyarakat di Kampung Iwaka, Distrik Iwaka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif, perwakilan dari Satgas Nemangkawi, Mayor Inf Reza, perwakilan dari Polres Mimika, Ipda Bambang Triyatwoko, Kepala Kampung Iwaka, Elesius Awiyuta dan masyarakat Kampung Iwaka.

Kasdim 1710/Mimika yang ditemui wartawan di sela-sela kegiatan baksos itu mengatakan TNI, Polri dan Satgas Nemangkawi melaksanakan baksos di Kampung Iwaka, dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kita menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial dalam masa pandemi ini untuk meringankan beban masyarakat dari sisi kebutuhan pokok sehari-hari. Kemudian ini juga untuk pererat silaturahmi kami TNI yakni Kodim 1710/Mimika, dan Satgas Nemangkawi, lalu dari Polri yakni Polres Mimika dengan masyarakat Kampung Iwaka,”jelasnya.

Selain itu kata Kasdim, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan pembinaan teritorial yang dilakukan TNI, Polri dan Satgas Nemangkawi kepada masyarakat.

“Jumlahnya 250 paket untuk Kampung Iwaka, dan ini kita distribusi perkampung. Dan ini pertama kita laksanakan di Kampung Iwaka nanti untuk kampung lain lagi,”sambungnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, perwakilan Satgas Nemangkawi mengatakan mereka melaksanakan tugas sesuai dengan amanah.

“Kami disini perwakilan ataupun perpanjangan tangan dari Kemensos karena kebetulan kita juga baru di tugaskan disini (Mimika red). Intinya kami harapkan jalin komunikasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat mengangap kami dari TNI Polri juga sebagai saudara, dan mitra,”jelas Mayor Reza.

Selain itu, Elesius Awiyuta selaku Kepala Kampung Iwaka dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI, Polri dan juga Satgas Nemangkawi, yang telah menyempatkan waktu untuk menyambangi Kampung Iwaka.

“Sebagai kepala kampung, saya mewakili masyarakat sampaikan terima kasih kepada TNI, Polri dan Satgas Nemangkawi,”singkatnya.

Sementara untuk penyerahan sembako sendiri, dilakukan secara simbolis kepada Kepala Kampung Iwaka di balai Kampung Iwaka. Dan selanjutnya untuk proses distribusi kepada masyarakat, akan diatur sendiri oleh kepala kampung dan para ketua RT yang ada di Kampung Iwaka. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *