oleh

IKT Peringatkan Warganya Tidak Bikin Gaduh Saat Antar Jenazah

TIMIKA – Konvoi kendaraan yang bikin gaduh saat mengantar jenazah menuai kecaman dari banyak kalangan. Pasalnya, konvoi yang didominasi motor kerap menimbulkan kebisingan yang menganggu warga baik pengguna jalan, maupun warga yang tinggal di sepanjang jalan yang dilalui para pengantar jenazah.

Kecaman itu banyak diutarakan oleh warga melalui sosial media, utamanya yang bermukim di sekitar Kelurahan Kamoro Jaya yang merupakan akses menuju tempat pemakaman umum SP 1. Suara dari warga itu juga banyak didukung oleh netizen lainnya.

Ikatan Keluarga Toraja Mimika sangat merasa dan mengaku sebagai pihak yang sering dikeluhkan oleh warga. Pasalnya, dengan kebersamaan yang dimiliki, warga Toraja beramai-ramai mengantarkan jenazah keluarga sampai ke tempat pemakaman.

Namun pengurus IKT Mimika, Daud Bunga juga sangat menyayangkan adanya beberapa oknum terutama kaum muda, yang bertindak di luar kewajaran. Yakni dengan membunyikan kendaraan cukup kencang hingga menganggu ketentraman warga lainnya.

Dalam salah satu acara kedukaan, sebelum menghantar jenazah ke tempat pemakaman, Daud Bunga yang juga Anggota DPRD Mimika sudah mengimbau warga terutama kaum muda untuk melakukan konvoi secara tertib. Tidak membunyikan gas motor dengan kencang apalagi itu menggunakan knalpot racing.

Daud bahkan turun langsung mengawasi, hanya saja dengan jumlah pengendara yang mencapai ratusan maka tindakan diluar kewajaran itu tidak bisa dicegah.

“Kita sudah berulang kali dipanggil oleh pihak berwajib mengenai hal ini. Jadi kami minta tidak boleh lagi terjadi,” katanya.

Atas nama pengurus IKT Mimika, Daud Bunga juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Mimika atas ketidaknyamanan yang terjadi. Ia menyatakan, hal ini akan menjadi salah satu perhatian serius dari IKT Mimika, untuk membina warga agar bisa menghormati warga lain. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *