oleh

Wabup Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

TIMIKA – Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob, berharap masyarakat tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika. Wabup Johannes Rettob saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Besar Jayapura (IKJB), Jumat (19/3) di Hotel Serayu mengatakan masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar wabah ini bisa segera berlalu dan aktivitas masyarakat bisa berjalan normal kembali.

Dikatakan Wabup Rettob, sampai Jumat malam, ada 48 kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi. Angka ini sebutnya, masih menyebabkan Kabupaten Mimika berada di urutan kedua penyebaran kasus Covid-19 tertinggi di Papua.

Walaupun angka kematian masih ada di bawah 1 persen, namun penyebaran Covid-19 yang masih tinggi menyebabkan masyarakat tidak abai akan penerapan Prokes.=

“Saya harap kita semua, masyarakat tetap patuhi standar Prokes, walaupun angka kematian di bawah 1 persen, namun angka penyebaran masih tinggi,” jelasnya.

Dikatakan Wabup Rettob, dengan penerapan pola hidup baru yang sudah disepakati bersama oleh pemerintah dan jajaran Forkopimda, aktivitas masyarakat tetap ada pembatasan. Walaupun sudah tidak ketat seperti pada awal-awal penyebaran Covid-19 di Timika, namun sekali lagi ia mengingatkan masyarakat untuk tidak abai akan penerapan Prokes ini. Masyarakat tambahnya, tetap diharapkan menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan guna menghindari penyebaran Covid-19.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *