oleh

Bersama Donatur, Masyarakat Berhasil Bangun Musala

TIMIKA – Atas dasar keinginan yang besar untuk mendapatkan fasilitas sarana ibadah di lokasi tempat tinggalnya yang jauh dari kawasan permukiman, masyarakat di SP 4 jalur 6 kanan kompleks eks Pasar Damai bisa membangun musala sendiri.

Dengan dukungan para donatur dan Komunitas Sahabat Peduli (Kosap), sarana musala yang dibangun di tengah area permukiman mereka mulai Minggu kemarin sudah bisa digunakan.

Selama 10 bulan, masyarakat yang pindah dari Eks Pasar Damai ke lokasi pinggiran SP4 ini sebelumnya tidak dapat melaksanakan salat di musala karena letaknya yang cukup jauh. Setelah mendengar keluhan masyarakat, Koordinator kegiatan Kosap, Kathrina Yampi, Senin (23/3) mengatakan mereka hanya sebagai pihak yang menjembatani para donatur untuk ikut berperan dalam pembangunan musala ini.

Dikatakan Kathrina, dengan koordinasi bersama tim Kosap, pada awal Februari lalu dilaksanakan peletakan batu pertama dengan pemasangan tiang pancang pembangunan musala. Selama satu bulan lebih, akhirnya musala ini sudah rampung dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

“Kami mulai open donasi pada Februari lalu, dengan pemasangan tiang pancang, atap dan cor lantai,” ujarnya.

Dengan keberadaan Musala Al Anwar yang didukung penuh oleh para donatur yakni masyarakat di Kabupaten Mimika sebut Kathrina, akhirnya apa yang diimpikan oleh masyarakat selama 10 bulan terakhir bisa tercapai.

Musala Al Anwar yang kemarin diresmikan oleh Ketua DMI Mimika dan pemerintahan kelurahan Wonosari Jaya kata Kathrina diharapkan dapat digunakan oleh umat muslim di lokasi ini.

Ia menambahkan, dengan proses pembangunan musala yang tidak sampai dua bulan ini, masyarakat sudah bisa menggunakanya untuk beribadah di bulan suci Ramadhan tahun ini. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *