oleh

Dukung Pembelajaran Tatap Muka, PMI Bantu Semprot Sekolah

TIMIKA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika mendukung aktivitas belajar tatap muka di sekolah yang dimulai Senin lalu. Sebagai bentuk dukunganya, PMI telah melakukan penyemprotan disenfektan ke tiga SD, yakni SD Koperapoka I, SD Koperapoka II dan SD Inauga.

Ketua Harian PMI Timika, Jaconis Manusiwa, Rabu (24/3) mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan disenfektan ke tiga SD sesuai dengan permintaan resmi yang diajukan oleh sekolah.

Dengan masih tingginya kasus penularan Covid-19 ini, kata Jaconis, maka pihak sekolah yang mengadakan tatap muka di sekolah berharap seluruh siswa dan guru tetap aman dan hygienis selama berada di sekolah. Untuk itulah, sekolah memberikan surat resmi permintaan penyemprotan desinfektan kepada pihak PMI.

“Kalau ada permintaan secara resmi dari sekolah untuk penyemprotan desinfektan ke sekolah, pastilah kita akan dukung mereka untuk melakukan penyemprotan,” jelas Jaconis.

Lanjutnya, selain tiga sekolah tersebut ada beberapa sekolah lainya yang juga ingin sekolah mereka disemprot. Namun karena belum ada surat resmi, maka mereka belum bisa turun ke lapangan.

“Kami harus didasari oleh surat resmi untuk kesiapan tim kami yang turun juga ke lapangan,” jelasnya.

Diungkapkan Jaconis, dengan dilakukan penyemprotan cairan disenfektan ini, ia berharap seluruh ruangan yang digunakan untuk belajar bisa steril dan bersih dari virus.

“Dengan penyemprotan maka ruangan yang digunakan untuk belajar bisa bersih dari kuman dan kami juga sangat mendukung program pemerintah untuk penanggulangan covid-19 ini,” tukasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *